Pengabdian Masyarakat Ilmu Pertanian Untirta ke Sindangsari, Banten

By kholqi 10 Okt 2019, 15:31:00 WIB Jurusan
Pengabdian Masyarakat Ilmu Pertanian Untirta ke Sindangsari, Banten

Keterangan Gambar : Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Program Studi Ilmu Pertanian


Program studi Ilmu Pertanian Untirta telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat daerah Sindangsari, Banten. Kelompok petani kakao sebanyak hampir 20 orang berkumpul pinggir kebun cokelat pada tanggal 24-25 Juli 2019. Tema yang diusung adalah “Pemupukan Organik Untuk Budidaya Kakao yang Berkelanjutan”. Materi disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP tentang bagaimana mengolah pupuk organik yang ramah lingkungan menggunakan sumber daya lokal para petani cokelat. Harapannya kegiatan ini dapat memperbaiki dan menjaga kualitas tanah di lahan kakao tersebut.

Materi tentang bagaimana mengolah biji kakao dengan baik juga disampaikan oleh dosen Program Studi Teknologi Pangan Untirta, Nia Ariani, S.TP., M.Si. Sebuah alat peraga juga ditampilkan untuk memudahkan para petani.

LINK AKADEMIK

Sistem Informasi Tugas Akhir dan Akademik (SISTA) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) wisuda Online web Mail Tirta Repository Tirta Administrasi Tirta Jurnal Pengumuman PMB pengumuman UMM

Visitor Statistic

000000


Pengunjung Hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online :